33 Ways to Sell Your Screenplay!: How to Get Your Screenwriting on the Market and Start a Career a

33 Ways to Sell Your Screenplay!: How to Get Your Screenwriting on the Market and Start a Career a

IPS Air yang deras merupakan sumber energi gerak Energi air di manfaatlean untuk.... .​

Air yang deras merupakan sumber energi gerak Energi air di manfaatlean untuk.... .​

Jawaban:

untuk menggerakkan pembangkit listrik tenaga air

Penjelasan:

semoga bermanfaat

maaf kalo salah

Gerak energi air dimanfaatkan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dengan cara menggerakkan kincir yang dibangun di dekat sungai. kemudian, kincir-kincir ini akan dihubungkan dengan generator untuk menghasilkan listrik. Semakin deras aliran air, semakin kencang kincir berputar maka energi yang dihasilkan akan semakin besar. Dengan adanya PLTA atau Pembangkit Listrik Tenaga Air membuat ketersediaan energi listrik ke rumah-rumah masyarakat akan terpenuhi. Manusia bisa memanfaatkan energi air ini untuk menghidupkan berbagai peralatan listrik yang memudahkan kegiatan kita sehari-hari seperti lampu, televisi, kipas angin, serta peralatan yang menggunakan listrik lainnya.

Pembahasan

Air sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Energi air adalah satu dari sumber terbesar energi terbarukan. Energi air bisa dimanfaatkan dan diubah menjadi listrik dan pembangkit listrik tenaga air tanpa meninggalkan emisi gas rumah kaca seperti yang dihasilkan oleh pembangkit listrik yang menggunakan energi fosil. Energi air berbeda dibanding dengan sumber energi terbarukan lainnya air akan terus menghasilkan tenaga tanpa berhenti dan ketersediaannya akan terus adak karena dihasilkan oleh adanya siklus hidrologi. Energi air menghasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dengan mengubah energi potensial air menjadi energi mekanik oleh turbin dan energi tersebut yang selanjutnya diubah untuk menjadi energi listrik oleh generator dengan memanfaatkan ketinggian dan kecepatan air.

Pelajari Lebih Lanjut

  1. Materi tentang pemanfaatan energi air https://brainly.co.id/tugas/15029068
  2. Materi tentang pemanfaatan energi sangat besar yang berasal dari aliran air yang sangat deras https://brainly.co.id/tugas/5110063
  3. Materi tentang pemanfaatan sumber energi air untuk membangkitkan listrik https://brainly.co.id/tugas/15526151

Detail Jawaban

Kelas: VII

Mapel: IPS

Bab: Potensi dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam

Kode: 7.10.3

[answer.2.content]